Solusi Network Error : Windows cannot access, Check the spelling of the name. Otherwise, there migh be a problem with your network. To try identify and resolve network problems, click Diagnose "

Wednesday, May 30, 2018

Langsung saja pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tips untuk mengatasi salah satu error yang terjadi pada network kita. Menurut pengalaman saya Error ini bisa terjadi salah satunya adalah karena perubahan setting pada network dan biasanya karena ketidaksengajaan dari user / administrator sendiri, dan mungkin juga oleh penyebab yang lain, tapi saya tidak tau :).

Error yang saya maksud disini adalah, ketika kita akan mengakses / mengklik salah satu icon komputer yang ada dalam jaringan kita maka muncul sebuah error dengan keterangan sebagai berikut:

"Windows cannot access\\ ......

Check the spelling of the name. Otherwise, there migh be a problem with your network. To try identify and resolve network problems, click Diagnose "



Jika kita klik pada tombol panah pada gambar diatas maka akan muncul detail

"Error Code : 0x80070035
The network path was not found"

Dan jika kita klik tombol "Diagnosa" maka error tersebut tidak dapat teridentifikasi.

Lalu bagaimana solusi untuk mengatasai error tersebut, berikut adalah hal-hal yang perlu kita lakukan untuk mengatasi error tersebut:

Yang pertama :
Buka Network Connection, yaitu dengan cara Buka "Run" kemudian ketik ncpa.cpl lalu enter.
Maka akan terbuka Window Connection List (Daftar list connection tidak selalu sama seperti gambar dibawah)

Kedua :
Dari gambar di atas klik kanan, Properties, pada local area connection dari jaringan kita, sehingga akan tampil Jendela Local Area Connection Properties.  Kemudian Perhatikan dan pastikan pada Opsi (Paling atas)  Client For Microsoft Networks: Terceklist (Lebih baik seluruh Opsi terceklist)


Ketiga :
Selesai, silahkan cek apakah masih error atau tidak, menurut pengalaman saya sih sudah tidak error lagi :)

Sekian, terimakasih.. Semoga bermanfaat.



May 30, 2018

0 comments:

Post a Comment